Cara Mengatasi Nyeri Haid Dengan Mengkonsumsi Minuman Jahe

Cara Mengatasi Nyeri Haid

Cara Mengatasi Nyeri Haid

Cara Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Obat – Meredahkan Nyeri Haid Dengan Mengkonsumsi Minuman Jahe Nyeri haid menjadi salah satu masalah yang membuat para wanita merasa sangat terganggu dan tidak nyaman. Selain itu nyeri haid juga terkadang membuat seseorang menjadi bad mood, kurang bersemangat dan merasa lelah. Dan bahkan pada beberapa wanita yang mengalami nyeri haid yang teramat sangat dan membuatnya tidak dapat melakukan aktifitas apapun. Biasanya nyeri haid akan dirasakan pada seseorang ketika hari pertama mengalami haid. Namun hal ini juga tidak menutup kemungkinan nyeri haid dirasakan seseorang pada hari sebelum dan sesudahnya.

Berbicara mengenai nyeri haid, nyeri haid itu sendiri menjadi salah satu kondisi dimana hal ini ditandai dengan perut yang terasa sakit, kembung, tidak nyaman pada organ intim dan bahkan sakit punggung. Untuk beberapa wanita nyeri haid ini tidak terasa. Namun untuk beberapa wanita lain, nyeri haid ini terasa sangat menyakitkan dan tidak tertahankan.

Cara Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Obat :

Nah untuk dapat mengatasi rasa nyeri haid, sebenarnya ada hal yang dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Mulai dari melakukan istirahat dan tidur, mengompres perut dengan air dingin atau bahkan mengkonsumsi minuman yang dapat meringkankan nyeri haid. Nah berbicara mengenai minuman yang dapat meringankan atau meredakan nyeri haid, salah satu minuman yang bisa dicoba adalah air jahe. Kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat dalam jahe dipercaya dapat meredakan nyeri haid dengan baik, mampu melancarkan sistem pencernaan dan membuat perut terasa lebih hangat.

Untuk membuat minuman yang satu ini pun sangatlah mudah. Caranya adalah dengan menyiapkan satu buah jahe yang sudah dicuci bersih kemudian di parut. Siapkan 2 gelas besar air dan rebus sampai mendidih. Lalu masukkan parutan jahe tadi kedalam air dan tunggu sampai jahe matang. Angkat dan saring air jahe tersebut, tunggu sampai hangat kemudian diminum. Nah untuk kamu yang tidak suka dengan rasa air jahe yang tawar, kamu juga bisa menambahkan sedikit madu ke dalam minuman tersebut untuk memperoleh rasa yang lebih manis dan segar.

Baca juga : Penyebab Kanker Payudara

Dengan mengkonsumsi air rebusan jahe ini, dapat membuat nyeri haid akan dirasa secara perlahan dapat sembuh dengan baik. Tidak hanya sampai disitu saja, haid pun akan menjadi semakin lancar dan tubuh menjadi lebih bugar. selain dapat meredakan nyeri haid, air jahe juga dapat membuat tubuh menjadi tetap fit dan terhindar akan risiko terkena flu dan batuk.

Nah untuk kamu yang seringkali merasakan nyeri haid, tidak ada salahnya untuk membuat minuman air rebusan jahe ini sebagai minuman alami yang baik untuk mengatasi nyeri haid dan yang terpenting adalah minuman ini tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Selamat mencoba.

Cara Mengatasi Nyeri Haid Dengan Mengkonsumsi Minuman Jahe | Nadia Rahma | 4.5