Menteri Keuangan Jelaskan Alasan Biaya STNK Naik

Sri Mulyani

Sri Mulyani

Hariananda.com – Biaya pengurusan STNK secara resmi telah diumumkan akan naik pada tanggal 6 Januari 2017. Hal ini memang menjadi kebijakan kepolisian untuk merubah biaya pengurusan STNK. Menteri Keuangan, Sri Mulyani, menjelaskan jika kepolisian sejak 2010 belum menaikkan biaya pengurusan STNK dan BPKB oleh karena itu tahun ini merubah biayanya.

Seperti yang dilansir liputan6 “Kepolisian belum merubah biaya pengurusan STNK dan BPKB sejak 7 tahun yang lalu. Kenaikan ini juga merupakan upaya kepolisian untuk memperbaiki fasilitas dan pelayanan kepada masyarakat”.

Biaya yang dikenakan pada pembuatan dan penerbitan STNK naik sebesar 100 persen, jadi misalnya biaya yang dikenakan sebesar Rp 50.000 maka saat ini akan berubah menjadi Rp 100.000. Hal ini dikarenakan juga adanya target Penerimaan Negara Bukan Hibah yang naik pada tahun 2017.

Dengan adanya berita ini banyak dari para pengguna kendaraan berbondong bondong ke Samsat untuk melakukan pembayaran pajak STNK. Hal itu untuk memang dipilih banyak orang agar dapat mengurangi biaya pajak STNK dan BPKB.

Menteri Keuangan Jelaskan Alasan Biaya STNK Naik | Nadia Rahma | 4.5

Leave a Reply