Dewan Kerukunan Nasional AKan Segera dibentuk Pemerintah

Wiranto

Wiranto

Hariananda.com – Saat ini kerukunan masyarakat di Indonesia memang sedang dalam kondisi yang sedikit panas. Hal ini dikarenakan banyaknya isu SARA yang disebar oleh oknum tidak bertanggung jawab. Menanggapi hal ini Pemerintah bertindak cepat dengan membentuk Dewan Kerukunan Nasional. Hal tersebut disetujui oleh Presiden setelah rapat kabinet tadi siang (4/1/2017).

Seperti yang dilansir oleh Merdeka Menteri Polhukam mengatakan “Presiden telah melakukan persetujuan jika dibentuk Dewan Kerukunan Nasional”. Hal tersebut dikatakan oleh Pak Menteri di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat

Fungsi Dewan Kerukunan Nasional ini berfungsi sebagai penengah konflik yang ada dalam masyarakat. Penyelesaian ini dilakukan dengan cara mengadakan musyawarah agar tercapainya sebuah mufakat secara adil dan disetujui oleh semua pihak.

“Lembaga lembaga adat yang ada di Indonesia ini memang bertugas sebagai penengah konflik dengan cara musyawarah. Karena konflik tidak dapat diselesaikan dengan cara cara yang konflik juga, melainkan harus dengan musyawarah”. Tambah bapak Menteri Wiranto.

Dewan Kerukunan Nasional AKan Segera dibentuk Pemerintah | Adelia | 4.5