Membuat Home Theater sendiri ala rumahan

Membuat Home Theater sendiri ala rumahan, tak heran bila saat ini banyak yang menginginkan rumah ditambah ruangan untuk tempat home theater sendiri, terutama bagi kalangan pemilik rumah dikota besar dan keluarga modern. Hal ini dikarenakan memang ingin menyediakan tempat khusus untuk berkumpulnya keluarga layaknya menonton bioskop pribadi, terutama bagi anda para pecinta film daripada menunggu antre dibioskop ada baiknya bila memiliki sendiri dirumah. Namun memang pemasangan hometheater membutuhnkan biaya yang cukupan banyak, tergantung dari budged anda untuk mengatur fungsi dari ruangan tersebut tak hanya untuk keluarga namun teman dan relasi lainnya. Yuk mengintip bagaimana tips dan cara mudah mengatur ruangan menjadi Home Theater pribadi.

Home Theater ala Rumahan

Home Theater ala Rumahan

1. Mulai dengan basic
Khas dari sebuah bioskop adalah dengan warna hitam, sehingga pilihlah warna hitam untuk warna dasar cart tembok dan langit langit pada ruangan yang akan anda jadikan sebagai home theater. Serta tambahkan karpet yang mudah dibersihkan atau pilih pula yang berwarna gelap. Sedangkan untuk pencahayaan, pilihlah warna warna yang sedikit temaram.

2.Beri sedikit sentuhan klasik
Mengapa perlu memberi sentuhan klasik? Tak ada salahnya bila menyelipkan poster film jadul yang dapat anda temui di orang jual poster serta internet, peakaian karpet merah hingga pemakaian kain untuk menutup tembok tembok agar disetting sedemikian rupa layaknya berada di bioskop sungguhan.

3. Pilih dudukan yang tepat.
Di era modern ini tak susah kok bila anda ingin mencari settingan tempat duduk ala bioskop untuk home theater, dengan konsep yang minimalis, serta pemilihan warna yang banyak membuat anda bebas memilih tempat duduk seperti apa yang anda idamkan untuk home theater dirumah anda.

4.Pemilihan speakers
Sebagai sarana yang dapat dibilang bagian utama home theater pemilihan speaker juga perlu dipertimbangkan, pilih tatanan suara yang tepat kemudian instalasikan pengera suara agar kesan berada dibioskop semakin nyata. Bila memungkinkan pasang proyektor, Dan era modern ini televisi sudah didesan khusus untuk home theater dengan layar yang bervariatif serta sudah lengkap dengan sound yang mendukung untuk suara yang lebih maksimal. Dan perhatikan pula untuk penambahan peedam suara, ada baiknya bila didinding dinding dalam home theter dilapisi dengan karpet atau peredam suara agar suara dari home theter tidak terdengan sampai keluar ruangan lain.

5.Usahakan setting tempat senyaman mungkin
Setting ruanga senyaman mungkin, bila perlu ditambahkan pula beberapa perabot pendukung home theter seperti free-standing bar dan sebagainya, disamping itu perhatikan ukuran dan jarak ruangan serta upayakan pula tempat yang nyaman agar suasana kumpul saat menonton film lebih terkesan. Tentunya pertimbangkan pula dengan budget yang akan dikeluarkan. Untuk ukuran yang simple seperti ruangan dengan ukuran 4x 4 atau 4×5 sudah cukup untuk dijadikan tempat home theater ala rumahan.
Demikian ulasan tentang home theter rumahan serta beberapa tips semoga bermanfaat,

Membuat Home Theater sendiri ala rumahan | Nadia Rahma | 4.5

Leave a Reply